Sabtu, 30 Desember 2017

KEMUTLAKAN

Suatu keberuntungan dapat hidup bersama orang orang hebat yang masih muda dan kritis berpikir.Memahami bersama pola pikir berbagai manusia baik tua mau pun muda.Belajar banyak filosofi dari para filsuf Yunani dan tokoh besar dunia yang luar biasa.
Aku hidup dinegara dimana katanya tak ada perbedaan dan ketimpangan dalam masyarakatnya.Keadilan dan mau menghargai itu slogannya.
Aku tak menyindir atau menyalahkan pemerintah,tapi kecewa dengan masyarakatnya yang semena-mena menghakimi dan bertindak tak tahu diri.Disatu sisi berperang membela agama.Disatu sisi berdebat dan menyindir serta mengasingkan ras,kelompok dan suku.Dan disisi lain saling menjatuhkan untuk sebuah jabatan atau kepercayaan.
Aku dan “JOKER” paling benci dengan orang yang masih memandang dirinya yang paling exclusive diantara lainnya.Masih memandang berbeda terutama agama,ras,kelompok,aliran serta kebudayaan.Apakah kamu tak mengerti dan memahami inti dari sebuah lambang Garuda dan semboyan “Bhineka Tunggal Ika” yang dicengkram kuat oleh Garuda kita ? Ataukah kamu pernah dikecewakan atau terjebak akan masa lalu mu yang kelam karena berbagai hal tadi ?

Memang terkadang perbedaan sulit untuk dipersatukan,tapi dapat berdampingan.Untuk kamu orang-orang yang tak dapat menerima perbedaan ataupun kecewa oleh suatu agama,ras,kelompok,aliran dan kebudayaan dimasa lampau.Pesanku,Mulai lah hidup berdampingan dengan dengan rendah hati,nikmati masa kini dimana kita berdiri,disaat kita menghirup nafas...Biarlah masa depan datang sendiri dan masa lalu berlalu.Jangan hidup dimasa depan dan jangan terjebak dimasa lalu.Damailah ! dan Lihatlah ! Aku dan kamu begitu berbeda dalam segala hal,kecuali dalam cinta.Jika kamu bicara cinta,berarti kamu akan merasakan sebuah kedamaian,keadilan,pengampunan,kerukunan,rasa sayang dan sejenisnya,selain itu bukan cinta namanya.Jika tak mau itu semua jangan pernah berbicara cinta.

karya : i_OS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar