Jumat, 03 November 2017

Tindakan Nyata untuk Bangsa




Tindakan Nyata untuk Bangsa

Saat ini kita kembali lagi memperingati suatu pencapaian saat 72 tahun yang lalu dimana bangsa kita telah berhasil menunjukkan kegigihannya dalam mengusir para penjajah.Semangat inilah yang harus kita tanamkan hingga tertanam didalam jiwa yang luhur.Hingga pada saat ini,Indonesia dapat berdiri atas perjuangan para pahlawan yang rela berkorban untuk bangsa.

Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah pada saat ini,kita telah merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya ? Jawabannya tidak,mengapa demikian jika bangsa kita sudah merdeka,kemiskinan,perpecahan,KKN tidak akan menimpa negeri kita.

Bangsa ini,memerlukan orang-orang yang mau bekerja dengan segenap hati dan segenap jiwa menyingsingkan lengan baju mereka untuk membangun bangsa.Orang-orang tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah kita sebagai generasi muda.

Saudara,seperti hal yang telah kitamketahui,bangsa Indonesia adalah bangsa yang terdiri dari berbagai macam,suku,agama,ras dan adat istiadat yang sering kita sebut dengan nama keberagaman.

Keberagaman identik dengan perbedaan,tetapi perbedaan tidak mengajarkan kita untuk membanggakan diri sendiri melainkan mengajarkan kita untuk saling mengerti dan memahami bahwa perbedaan itu indah.Seperti halnya pelangi memiliki tujuh warna yang berbeda tetapi jika mereka disatukan akan menciptakan keindahan yang luar bisa.

Sebagai generasi muda sudah sepatuutnya bagi kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia.Dengan apa saudara ? Cukup dua kata KERJA SAMA.Kerja sama sendiri memiliki arti yaitu,tindakan yang dilakukan oleh beberapa orang demi satu tujuan secara bersama.Contoh kecilnya dalam hal membangun rumah,ada yang membuat fondasi,menyusun kerangka,ada juga yang membangun tembok dan memasang atap,sehingga dapat menjadi sebuah rumah yang layak dihuni.Begitu juga dengan bangsa ini,jika kita ingin membangunnya,kita tidak mengerjakan hal yang sama,melainkan bangun negeri ini dengan mengerjakan sesuatu sesuai bidang dan kemampuan kita masing-masing.Sehingga NKRI tetap jaya untuk selamanya.

Marilah kita berlari bukan untuk mejauh dari masalah dan realita yang menghampiri,tetapi berlari mengejar ketertinggalan negeri ini dalam segala lini.Ini bukan lagi soal tradisi,misi dan ambisi tanpa isi,tetapi aksi nyata untuk negeri.

Dan yang terakhir ,mari semuanya kita buktikan pada dunia siapa kita.Teruslah berjuang bersemangatlah,gapai semua mimpi dan cita-cita kita untuk negeri tercinta.Jayalah negeriku Jayalah Indonesiaku.



Karya : 3.MUSKET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar